"Don’t underestimate KPOP fans, their hearts are purer than anyone else.
They love courageously. They try their best to tackle difficult obstacles, language and culture barrier.
KPOP FANS symbolizes PEACE. They don’t discriminate based in race.
They befriend people with the same interest from different countries.
They are more passionate and warm than anyone else."
-
A Psychologist, 2012.

Monday, February 9, 2015

TIPS: Staying Connected in Korea!


 Hi to all!
It's February! The month of Love! Hehehe (ノ◕ヮ◕)ノ*:・゚✧ Kali ini, aku akan share beberapa tips bagaimana cara untuk Staying Connected in Korea! Buat kamu yg berencana jalan-jalan ke Korea tapi bingung bagaimana cara mendapatkan koneksi internet waktu berlibur, berikut aku rangkumkan beberapa cara yang dapat menjadi pilihan yang menarik untuk kamu! 고고씽!~~


☆Rental SIM Card☆
Salah satu cara yang mudah untuk mendapatkan koneksi internet di Korea adalah dengan ☆Rental SIM Card☆. Rental Sim Card terdapat di bandara-bandara di Korea, seperti Incheon International Airport dan Gimpo International Airport, maupun pelabuhan seperti Busan Port.

Pilihan ini berguna apabila kalian banyak melakukan panggilan ke nomor Korea, karena tentu saja tarif nya lebih murah. Sedangkan kekurangan dari rental SIM Card ini adalah harganya yang cukup mahal, sekitar 30,000 hingga 60,000 won per bulan; dengan deposit sekitar 10,000 won yang akan dikembalikan saat kalian mengembalikan SIM Card tersebut. Jika SIM Card tersebut hilang, maka deposit 10,000 won akan hangus. 

Aku merekomendasikan pilihan ini apabila kalian berada di Korea untuk waktu yang cukup lama (> 1 bulan). Salah satu provider yang menyediakan layanan ini adalah KT Olleh, klik disini untuk melakukan reservasi Ohya, pastikan handphone kalian tidak di unlock ya jika ingin menggunakan fasilitas ini! 


☆Rental Phone/Smartphone☆
Jika kalian tidak ingin repot untuk meng-unlock handphone kalian, ☆Rental Phone/Smartphone☆ juga bisa menjadi pilihan yang menarik! Untuk menggunakan fasilitas ini, kalian bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Contohnya jika kalian menggunakan fasilitas rental smartphone dari KT Olleh, kalian bisa menghubungi 1588-0608 (dari Korea) atau +82-2-2190-0901 (tekan 6) jika kalian mengubungi dari luar Korea untuk reservasi. Saat melakukan reservasi kalian juga dapat memilih jenis smartphone yang kalian inginkan untuk disewa selama di Korea. Beberapa pilihan yang tersedia adalah iPhone 5, Samsung Galaxy Note LTE, dan Samsung Galaxy R Style. Setelah reservasi, kalian bisa mengambil smartphone yang telah kalian pesan di Olleh Global Roaming Center saat tiba di Korea. Mudah, kan? ^3^v 

Harga yang dikenakan untuk rental smartphone ini berkisar antara 1,500-3000 won per hari. Klik disini untuk informasi lebih lengkapnya!


☆Portable Wi-Fi☆ 
Cara kerja fasilitas ini hampir sama dengan rental smartphone diatas dimana kalian dapat melakukan reservasi dan mengambil fasilitas ini saat kalian tiba di Korea.

Rental ☆Portable Wi-Fi☆ berguna apabila kalian pergi dalam grup.  Dengan biaya 4,000-8,000won per hari, kalian dapat menyewa portable wifi yang bisa digunakan untuk 3-7 orang!

KT Olleh dan pocketwifikorea.com menyediakan layanan ini, jadi jangan ragu untuk mengunjungi website mereka untuk informasi lebih lanjut sekaligus melakukan reservasi ya!



 ☆Prepaid Wi-Fi☆
Nah, kalau Prepaid Wi-Fi, kalian bisa mendapatkan koneksi internet dengan membeli PIN Wi-fi. Salah satu yang menyediakan layanan ini adalah KT Olleh. Jadi, kalian dapat membeli pin (password) wi-fi di convenience stores seperti 7eleven, GS25, MiniStop, dan lainnya di kawasan Seoul, lalu masukkan pin yang tertulis di nota pembelian kalian di website Olleh Wifi. Setelah itu kalian akan langsung bisa menikmati koneksi internet di zona-zona wifi Olleh. 

Kelebihan prepaid wifi adalah harganya yang cukup terjangkau yaitu 3,300won per hari atau 1,100 won per jam. Sedangkan kekurangannya adalah kalian hanya bisa menikmati koneksi internet di zona-zona tertentu. Namun jangan khawatir karena zona wifi Olleh mencangkup hampir semua kawasan di Seoul. ^_^

Aku sendiri pun tertarik untuk menggunakan fasilitas ini saat berkunjung ke Korea bulan Oktober lalu. Meskipun agak susah menemukan convenience store yang menjual prepaid wifi Olleh, aku cukup puas dengan layanan ini. Koneksi internetnya sangat cepat dan zona wifi nya cukup luas. ٩◔‿◔۶


☆Free Wi-Fi☆
Hampir sama seperti di Indonesia, kalian bisa menikmati ☆Free Wi-Fi hotspot saat berada di kafe-kafe, mall, atau convenience store. Jika kalian sedang berada di kafe misalnya Dunkin Donut atau Starbucks, password wifi dapat ditemukan di receipt pesanan kalian.


☆International Roaming☆
Kalau kalian tidak ingin pusing-pusing atau repot namun tetap ingin menggunakan koneksi internet saat di Korea, layanan International Roamingini dapat kalian pertimbangkan. Dengan membayar sekitar 75,000-100,000 rupiah per hari, kalian dapat menikmati internet seharian dengan mengaktifkan layanan roaming dari provider kalian. (^▽^)



Nah, semoga postingan ini bisa membantu kamu menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mu yah! (^з^)-☆ See you next time! 뿅!~ #WOWKOREASUPPORTER2015

LOVE,
LOVE!

No comments:

Post a Comment