"Don’t underestimate KPOP fans, their hearts are purer than anyone else.
They love courageously. They try their best to tackle difficult obstacles, language and culture barrier.
KPOP FANS symbolizes PEACE. They don’t discriminate based in race.
They befriend people with the same interest from different countries.
They are more passionate and warm than anyone else."
-
A Psychologist, 2012.

Sunday, January 18, 2015

Things To Do in Incheon International Airport, Korea!

안녕! 
\(^○^)人(^○^)/
Incheon Airport, yang dinobatkan sebagai 'Best Airport Worldwide' selama 9 tahun berturut-turut oleh Airports Council International merupakan salah satu bandara terbesar dan tersibuk di dunia. Bandara ini memiliki lapangan golf, spa, ruang tidur pribadi, ice skating rink, kasino, taman dalam ruangan dan Museum Kebudayaan Korea. ()

Jika kalian memiliki waktu luang selama berada di Incheon Airport seperti menunggu pesawat yang delay atau sedang transit untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain, Incheon Airport menyediakan beberapa attraction yang dapat kamu nikmati di waktu luangmu. Daripada sekedar menunggu, lebih asik jika bisa menikmati berbagai fasilitas menarik, kan? ヾ(@⌒▽⌒@)ノ

Berikut adalah beberapa attraction dan fasilitas yang tersedia serta aktivitas yang dapat kalian lakukan di Incheon Airport yang mungkin belum kalian ketahui! Check it out! ^3^



KOREAN CULTURE EXPERIENCE 
 
// Walk of the Royal Family Parade //
- © www.moodiereport.com -

Incheon Airport menyediakan beberapa fasilitas serta event yang dapat kalian nikmati. Berikut adalah beberapa fasilitas yang memungkinkan kalian menikmati pengalaman khas kebudayaan Korea!

Cultural Performances
Kalian dapat menikmati berbagai performance menarik di Incheon Airport pada sore hari, meliputi Classic Concert, Seasonal Special Performance, dan lainnya!
Walk of the Royal Family
Walk of the Royal Family adalah parade yang menghidupkan kembali kehidupan kerajaan pada masa Dinasti Joseon dengan cara yang modern. Dimulai dengan pengumuman gemilang, "Royal Highness graces us with his presence!", parade ini dimulai dari area duty free. Pengunjung juga dapat menikmati photo time dengan para pelaku parade yang berdandan seperti raja, ratu, putri, dan lainnya.
Korean Cultural Street
Berlokasi di daerah pusat Passenger Terminal (4F), berjajar berbagai arsitektur tradisional Korea, meliputi Giwa (tiled roof) House, Jeongja (Pavillion), dan masih banyak lagi yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati kebudayaan tradisional Korea di Incheon Airport.
Korean Culture Museum
Bekerjasama dengan National Museum of Korea, Incheon Airport mengoperasikan Korean Culture Museum sebagai sarana untuk memperkenalkan keagungan budaya dan seni Korea kepada wisatawan asing. Museum ini terletak di Transfer Lounge (4F) dan menampilkan koleksi peninggalan bersejarah berusia 5,000 tahun yang indah sehingga dapat menawarkan pengunjung kesempatan untuk mengalami budaya dan sejarah Korea di satu lokasi.
Traditional Culture Experience
Incheon Airport menyediakan zona Traditional Culture Experience untuk memperkenalkan keindahan seni tradisional dan kebudayaan Korea kepada wisatawan asing yang mengunjungi Korea.

Beberapa program yang tersedia adalah Traditional Craft Experience- dimana peserta dapat membuat kerajinan tangan tradisional seperti Hanji (kertas tradisional Korea), Folk Painting, dll; Traditional Clothes Experience- dimana peserta dapat mencoba Hanbok (pakaian tradisional Korea) beserta aksesoris dan mengambil foto; Traditional Music Performance, dan Traditional Culture Goods Sale.

Program ini hanya berlaku bagi wisatawan asing. Gratis, loh! :D
Traditional Craft Gallery
Traditional Craft Gallery berada di Transfer Lounge memamerkan kekayaan budaya, kerajinan tradisional, kerajinan tangan modern-style, dan masih banyak lagi. Terdapat 2 galeri yang dapat kalian kunjungi, yaitu East Gallery yang bertemakan "Hangeul, Colors the World" dan West Gallery yang bertemakan 'Shipjangsaeng, "Dream for Eternal Youth"'.
Arrival Hall Culture Street
Terletak di sepanjang Arrival Hall, di sini kita dapat mengamati pemandangan serta keindahan alam Korea, semangat dinamis dan kehangatan masyarakat Korea, dan benda-benda budaya dari 5.000 tahun sejarah-nya.

// © source: www.airport.kr // 


Incheon Airport juga menyediakan berbagai jenis taman yang dapat kalian kunjungi di waktu luang yang terletak di berbagai lokasi di dalam bandara. Terdapat berbagai jenis taman yang memiliki ciri khas tersendiri yang unik yang sayang jika kalian lewatkan! Klik disini untuk mengetahui peta lokasi taman-taman ini! ✿◕ ‿ ◕✿

Pine Tree Garden
Location : Millennium Hall, 1F, Passenger Terminal
The Flowering Tree
Location : Welcoming Hall, 1F, Passenger Terminal
Rock Garden
Location : Welcoming Hall, 1F, Passenger Terminal
Flower Gardens
Location : Welcoming Hall, 1F, Passenger Terminal (2 locations)
Cactus Garden
Location : Welcoming Hall, 1F, Passenger Terminal
Water Gardens
Location : Welcoming Hall, 1F, Passenger Terminal (5 locations)
Four Gracious Plants Garden
Location : East Wing & West Wing, B1, Passenger Terminal (2 locations)

// © source: www.airport.kr //



Dek observasi di Incheon Airport (Oseongsan Observatory) ini terletak di ketinggian 51.5m, sekaligus merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan seluruh bandara. Kalian juga dapat menikmati pemandangan pesawat lepas landas atau mendarat di landasan pacu.

Jika kalian berminat mengunjungi dek observasi ini, tempat ini dapat dikunjungi pada jam operasional yaitu pukul 10 pagi hingga 5 sore. Namun, jadwal ini dapat berubah tergantung dengan kondisi cuaca.

// © source: www.airport.kr //


 
Nah, bagi kalian yang transit di Incheon Airport untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain, kalian bisa mencoba mengikuti program Transit Tour! Incheon Airport menyediakan program transit & transfer tour GRATIS yang dapat kalian nikmati, meliputi Incheon City Tour, Seoul City Tour, Candi Tour, dan banyak lagi!  ^_^

Jika kalian memiliki banyak waktu luang atau sekitar lebih dari 2 jam,  program ini dapat menjadi pilihan yang sangat menarik! Selama tour, kalian dapat merasakan sejarah, kebudayaan, dan kehidupan sehari-hari di Korea, lengkap dengan pemandu wisata. Peserta tour juga dapat menikmati berbagai pemandangan, makanan, serta kehidupan dinamis dan modern masyarakat Korea.

Program utama tour termasuk:
☆ Istana kerajaan dan museum di pusat kota, Seoul, dengan tema sejarah dan warisan budaya Korea.
☆ Jalanan anak muda di sekitar Universitas Hongik.
☆ Pasar Dongdaemun dengan kompleks fashion.
☆ Pelabuhan Incheon dan sekitarnya dengan budaya modern.
Peserta dapat memilih durasi tour sesuai program yang tersedia, di antaranya 1 jam, 1,5 jam, 2 jam, 3 jam, hingga 5 jam.  Setiap tour akan disertai pemandu wisata berbahasa Inggris, sehingga jika kalian tidak dapat berbahasa Korea masih dapat menikmati program ini tanpa halangan.

Seperti yang telah disebutkan, semua tour disediakan secara gratis. Namun, biaya masuk tempat wisata dan makanan ditanggung secara individual.

Berikut adalah pilihan program Free Transit Tour yang disediakan oleh Incheon Airport. Kalian dapat melihat jadwal selengkapnya sekaligus melakukan reservasi untuk program ini disini. ^_^*

 
// © Picture taken from www.airport.kr  ; December 2014 // 

Menarik, kan? (^_^v) Jadi jangan ragu-ragu untuk mengikuti program ini jika kalian memiliki waktu luang saat berada di Incheon Airport. Ohya, jika kalian tidak sempat melakukan reservasi, kalian masih bisa mengikuti program ini dengan mengunjungi Transit Tour Desk saat tiba di Incheon Airport.

Lokasi Transit Tour Desk di Incheon Airport:
☆ 2F: Di depan Gerbang 25 and 29.
☆ 1F: Meja 41 and 42 ‘Hana Tour’ di depan Gerbang 8.



 
- © www.moodiereport.com -

Nah, kalo kegiatan yang satu ini pastinya kalian sudah tau, kan? Hehehe. Berbelanja adalah salah satu hal yang tidak bisa dilewatkan! 

Terdapat berbagai duty free shop, department stores, maupun convenience stores yang bisa kalian jadikan tempat untuk berbelanja! Kalian bisa berbelanja parfum dan kosmetik, pakaian, makanan kemasan, hingga elektronik di dalam Incheon Airport! Jangan lewatkan juga berbagai sovenir menarik yang dapat dijadikan oleh-oleh untuk teman dan keluarga tercinta. ^_^



Sampai jumpa di postingan berikutnya! (^‿^v)  
#WOWKOREASUPPORTER2015

LOVE,
LOVE!

No comments:

Post a Comment